Rabu, 30 Maret 2011

Cara Riset Printer Epson R230

Sering kali printer Epson R230 di rumahku eror, gak lain masalahnya lampu indikatornya berkedip-kedip. dan solusinya cuma dibawa ke tukang service printer/toko. 1 kali riset biayanya 20 ribu, kadang malah sampe 30 ribuan....wah aku pikir2 lumayan juga duitnya sih..

Akhirnya aku sengaja nanya sama Mbah GOOGLE mudah2an ada cara untuk mereset printer epson R230. Gak lama aku dapat cara reset printer Epson R230 di blog seseorang dan aku baca artikelnya trus aku praktekin. Alkhamdulillah berhasil dan printerku hidup normal kembali.
Nah..yang pengen tau tentang cara mereset printer Epson R230.
Cara reset printer Epson R230:
  1. Langkah pertama download software-nya dulu, software-nya bernama sscserve dan anda bisa download di : http://www.4shared.com/file/82227035/e418e577/sscserve_2_.html. Setelah anda download install software tsb dan sebelumnya hidupakan printernya. Setelah di install akan muncul window dan pilih jenis printer R230 pada printer model kemudian close window.
  2. Kemudian pada icon sscserve sebelah kanan bawah kamu klik kanan, maka akan tampil menu sscserve. Setelah tampilan muncul, kemudian pilih Protektion Counter, dan kamu klik Reset Protection Counter. Kemudian matikan printer dan hidupkan kembali. Maka masalah pun hilang dan printerku kembali hidup normal. Dan aku pun bisa tersenyum...he he..he...he...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates